5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kamu Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membuat foto yang baik mesti di dalam sanggar dengan peralatan yang serba canggih? Gak mesti selalu begitu kok, girls! Sebenarnya bahkan di dalam rumah kamu juga bisa membuat foto-foto yang bagus dengan background yang unik. Yap, dengan membuat backdrop foto secara kreatif, kau pun akan dapat menciptakan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Kecuali itu, backdrop foto yang kreatif bahkan juga bisa kamu buat pada ketika ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang biasanya sudah tak jarang diamati bakal bisa menjadi nampak lebih menarik. Apalagi metode membuatnya pun enggak susah. Yuk lihat contoh-model backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan hanya sebagai perlengkapan makan, rupanya piring plastik juga bisa dihasilkan sebagai alat dekorasi, lho! Cara pembuatannya malah gampang banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Sekiranya piringmu berwarna putih)
Double tape/lem lain

b. Metode membuat
Sekiranya piring plastikmu berwarna putih, kamu dapat mewarnainya dulu menggunakan cat yang sudah disiapkan. Sekiranya piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini dapat kau lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya hal yang demikian ke dinding menggunakan double tape/alat lem lain.
Pastikan polanya sudah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya pun juga pas.
Selesai! Sekarang kau sudah dapat foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka bila dengan balon saja dapat diwujudkan hiasan yang begitu unik? Sistem menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Cara membuat
Tiup balon atau isi dengan gas hingga membuatnya mengembang.
Jika balon yang kau punya terlalu panjang, jangan ditiup sampai ujung balon. Cukup setengah saja, dan kau dapat memotong bagian sisanya.
Tempelkan balon yang sudah kau siapkan tersebut ke dinding menerapkan alat perekat.
Selesai! Kamu banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menyangka sekiranya backdrop foto di atas yaitu olahan dari barang yang sudah tidak terpakai. Kau bisa menyangkanya, girls? Yap! Ketika yakni kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Cara membikin
Semprotkan setengah komponen bawah alat pengepel menerapkan cat warna spray.
Berikutnya cat masih berair, taburkan glitter gold di atasnya.
Kau glitter semakin menempel, pakai glitter sealer.
Perekat susun alat pengepel yang telah kau hias itu menerapkan alat penggantung.
Kamu sekarang siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kamu yang menyukai banget sesuatu yang bermotif bunga, more info karenanya backdrop sejenis ini gak boleh kau lewatin. Kapan lagi bisa foto-foto dengan background motif bunga yang diciptakan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Pedoman tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (download di sini)

b. Sistem membikin
Cetak wujud kerangka kelopak bunga yang telah di-unduh di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak bentuk lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga wujud lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua wujud kelopak bunga, kemudian buka lagi. Seandainya lipatan bisa membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan bentuk kelopak bunga tersebut dengan lingkaran kuning yang telah dibuat.
Tempelkan keduanya menerapkan perekat tembak/kertas.
Tutup bagian belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu sudah jadi! Lem, tempelkan bunga hal yang demikian ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Cara kau menyenangi sesuatu yang warna-warni untuk menciptakan kesan ceria, maupun berkeinginan buat backdrop yang bisa diterapkan untuk indoor atau outdoor, kau coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat read here dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau bisa juga mengaplikasikan kardus)
Gunting
Pedoman tembak/kertas

b. Sistem membuat
Bentuk karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kamu mau. Bila model di atas, maka disusun seperti bentuk hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Format published here guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang telah digunting di atas karton board mengaplikasikan perekat tembak.
Backdrop-mu telah selesai!

Bagaimana, girls? Kamu, kan, untuk membikin backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Sewa Backdrop Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *